Kamis, 09 Januari 2020

Lagi Nyari Minyak Telon Untuk Bayi Yang Baru Lahir? Ini Dia Rekomendasinya

Pemakaian minyak telon pada bayi seusai mandi, memang merupakan kegiatan yang sering dilakukan masyarakat Indonesia. Tak hanya untuk bayi, minyak telon juga bisa digunakan untuk orang dewasa lho. Sejatinya, istilah minyak telon ini diambil dari bahasa Jawa yaitu “telu” yang berarti tiga. Sebab, minyak telon ini terdiri dari 3 jenis minyak berbeda yaitu, minyak kayu putih, minyak kelapa, dan minyak adas. 

Jadi, apa saja manfaat minyak telon itu?

1. Bisa Melindungi Tubuh Dari Gigitan Nyamuk dan Serangga.
Manfaat yang pertama dari minyak telon, yaitu dapat melindungi tubuh dari gigitan nyamuk maupun jenis serangga lainnya. Mengapa demikian? Pasalnya, minyak telon ini memiliki kandungan minyak kayu putih yang memang aromanya sangat tidak disukai oleh nyamuk dan serangga. Dengan mengoleskan  minyak telon ke tubuh bayi, tentunya tidur si kecil akan lebih pulas dan bunda pun bisa tenang. 

2. Mampu Mengatasi Masalah Pernafasan.
Tak hanya berguna untuk melindungi tubuh dari gigitan nyamuk dan serangga, ternyata minyak telon juga dapat mengatasi masalah pernafasan lho. Berdasarkan dari hasil penelitian, kandungan minyak putih pada minyak telon ini memiliki sifat dekongestan yang dapat mengatasi gejala hidung tersumbat, sakit tenggorokan, pilek, asma, dan lain sebagainya. 

3. Dapat Meringankan Kejang Otot.
Apabila kamu mengalami kejang otot yang disertai dengan rasa sakit ringan, silahkan oleskan minyak telon ke area yang sakitnya. Sebab, minyak telon ini diklaim mampu meringankan atau meredakan kejang otot tersebut lho. Ya, hal itu juga dikarenakan kandungan minyak kayu putih pada minyak telon, yang dapat memberikan efek relaksasi pada otot. Bukan hanya itu saja, kandungan minyak kayu putih tersebut juga memiliki efek cucalyptamint yang dapat mengatasi radang sendi dan kejang otot.

4. Mengatasi Masalah Perut Kembung.
Apakah si kecil pernah mengalami masalah perut kembung? Jika iya, maka kamu bisa mengoleskan minyak telon tersebut ke area perutnya sambil diberi pijatan lembut. Berdasarkan dari hasil penelitian, campuran antara minyak adas pada minyak telon ini mampu meredakan masalah perut kembung pada bayi. Soalnya, minyak adas mengandung kurkumin yang memang berfungsi untuk mengurangi gejala perut kembung. Meskipun sering digunakan untuk bayi, ternyata masalah perut kembung yang dialami oleh orang dewasa juga dapat diatas dengan minyak telon tersebut lho. 

Itulah beberapa manfaat yang luar biasa dari minyak telon untuk kesehatan tubuh. Nah, bagi yang  sedang mencari minyak telon untuk bayi yang baru lahir, sangat disarankan bagi kamu untuk memilih minyak telon Doodle. 

Mengapa harus Doodle? Pasalnya, minyak telon Doodle ini memiliki aroma green tea yang begitu menyegarkan dan lembut. Tentu saja aroma green tersebut sangat tidak disukai oleh nyamuk dan serangga lainnya, sehingga tubuh sikecil akan terlindungi ketika tidur. 

Selain dapat melindungi tubuh bayi dari gigitan nyamuk maupun serangga, pastinya minyak telon Doodle dapat menghangatkan tubuhnya setelah selesai dimandikan. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, aroma wanginya tahan lama sehingga tubuh si kecil akan wangi sepanjang hari lho.

Bukan hanya itu, teksturnya pun tidak lengket yang membuatnya nyaman digunakan serta mudah diserap oleh kulit. Dengan demikian, maka tak heran juga jika telon Noodle ini dijuluki dengan nama minyak telon kekinian.

0 komentar:

Posting Komentar